10 Tempat Wisata Populer di Sleman yang Dekat dengan Rajawali Homestay

Bicara mengenai wisata, kali ini kami mengajak Anda untuk mengenal 10 tempat wisata populer di Sleman yang terletak dekat dengan Rajawali Homestay.
Rajawali Homestay

Sleman, Kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memang menjadi destinasi wisata yang cukup diminati oleh wisatawan. Tak hanya terkenal dengan keratonnya, Sleman juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi kamu yang berencana liburan di Sleman dan ingin mencari penginapan yang strategis, Rajawali Homestay bisa menjadi pilihan yang tepat.


Di sinilah Rajawali Homestay hadir sebagai penginapan yang nyaman dan strategis untuk menikmati semua keindahan Sleman. Berbicara mengenai wisata, kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal 10 tempat wisata populer di Sleman yang terletak dekat dengan Rajawali Homestay. Siapkan diri Anda untuk mengeksplorasi keindahan Sleman dan sekitarnya!

Tempat Wisata Yogyakarta Tempat Wisata Yogyakarta

Lisensi | Cara Penggunaan Foto | Photographer: Andhi Setya Hermawan | Copyright: RajawaliHomestay.com | Credit: Rajawali Homestay


Wisata Populer Dekat Rajawali Homestay


Berikut adalah 10 tempat wisata populer di Sleman yang dekat dengan Rajawali Homestay.


Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan destinasi wisata paling populer di Yogyakarta dan hanya berjarak sekitar 15 menit dari Rajawali Homestay. Candi ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dan menjadi salah satu warisan budaya dunia yang diakui oleh UNESCO. Alamat Candi Prambanan terletak di Jl. Raya Solo - Yogyakarta, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571.


Taman Pelangi

Taman Pelangi terletak di Kaliurang, hanya berjarak 20 menit dari Rajawali Homestay. Tempat ini memiliki banyak spot foto yang instagramable dengan latar belakang bunga-bunga berwarna-warni. Alamat Taman Pelangi adalah Jl. Kaliurang KM 5,5 No. 53, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu adalah museum yang menyimpan berbagai koleksi tentang kebudayaan Jawa. Museum ini terletak di Kaliurang dan hanya berjarak sekitar 30 menit dari Rajawali Homestay. Alamat Museum Ullen Sentalu terletak di Jl. Boyong, Kaliurang Km 25, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Desa Beji, hanya berjarak sekitar 25 menit dari Rajawali Homestay. Di sini, kamu dapat menikmati udara segar dan pemandangan hutan pinus yang menenangkan. Hutan Pinus Pengger terletak di Dusun Pengger, Desa Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.


Candi Borobudur

Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi wisata populer di Yogyakarta. Candi ini memiliki keindahan arsitektur yang memukau dan menjadi salah satu keajaiban dunia. Candi Borobudur hanya berjarak sekitar 1 jam dari Rajawali Homestay. Alamat Candi Borobudur berada di Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553, Indonesia.


Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Yogyakarta. Di sini, kamu bisa mengeksplorasi keindahan goa yang memiliki cahaya alami yang indah. Goa Jomblang berjarak sekitar 1 jam dari Rajawali Homestay. Goa Jomblang terletak di Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Alamat lengkapnya adalah Desa Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Candi Ijo

Candi Ijo terletak di Dusun Ijo, hanya berjarak sekitar 20 menit dari Rajawali Homestay. Candi ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan Kota Yogyakarta dari atas bukit. Candi Ijo terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.


Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut terletak di Desa Berjo, hanya berjarak sekitar 30 menit dari Rajawali Homestay. Air Terjun ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan cocok untuk menikmati suasana yang tenang dan damai. Air Terjun Kedung Pedut terletak di Dusun Jatimulyo, Desa Giripurno, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.


Bukit Bintang

Bukit Bintang terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan karena memiliki pemandangan indah dari atas bukit dan spot foto yang Instagramable. Dari Rajawali Homestay, Bukit Bintang hanya berjarak sekitar 10 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dalam waktu sekitar 30 menit. Jika Anda berkunjung ke Sleman, jangan lewatkan untuk mengunjungi Bukit Bintang yang menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan tak terlupakan. Bukit Bintang terletak di Dusun Giripangunan, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Alamat lengkapnya dapat dilihat di Jalan Pantai Sel. Jawa No.Km. 27, Dusun Giripangunan, Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Monumen Jogja Kembali

Monjali merupakan monumen yang didirikan untuk memperingati pengembalian ibu kota Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Yogyakarta ke Jakarta pada tahun 1950. Monumen ini berada di kawasan perbukitan dan menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Selain itu, di sini juga terdapat taman yang luas dan cocok untuk bersantai atau berfoto bersama keluarga dan teman. Monjali berjarak sekitar 8 km dari Rajawali Homestay Sleman. Monumen Jogja Kembali atau yang juga dikenal dengan nama Monjali terletak di Jl. Ring Road Utara, Trimurti, Sendangadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat Wisata Sleman Tempat Wisata Sleman

Lisensi | Cara Penggunaan Foto | Photographer: Andhi Setya Hermawan | Copyright: RajawaliHomestay.com | Credit: Rajawali Homestay


Sekian artikel mengenai 10 tempat wisata populer di Sleman yang dekat dengan Rajawali Homestay. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tempat menginap di Sleman dan ingin mengeksplorasi destinasi wisata terpopuler di sekitar area homestay. Tak hanya lokasinya yang strategis, Rajawali Homestay juga menawarkan kenyamanan dan fasilitas memadai untuk menunjang liburan Anda. Jangan ragu untuk memesan kamar di Rajawali Homestay Sleman dan nikmati pengalaman menginap yang tak terlupakan. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan jangan lupa untuk mengunjungi website kami di www.rajawalihomestay.com untuk informasi lebih lanjut. Selamat berlibur!


Rajawali Homestay
Rumah Singgah dan Pondok Wisata Ternyaman di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Komentar